Hari/Tanggal : Kamis, 3 Agustus 2023
Kelas : 4A
Mapel : IPAS, Pendidikan Pancasila
Capaian Pembelajaran IPAS :
Peserta didik menganalisis hubungan antara bentuk serta fungsi bagian tubuh pada manusia (pancaindra). Peserta didik dapat membuat simulasi menggunakan bagan/alat bantu sederhana tentang siklus hidup makhluk hidup. Peserta didik dapat mengidentifikasi masalah yang berkaitan dengan pelestarian sumber daya alam di lingkungan sekitarnya dan kaitannya dengan upaya pelestarian makhluk hidup.
Tujuan Pembelajaran (TP) Seni Budaya:
1. 1 Peserta didik dapat menganalisis hubungan antara bentuk serta fungsi bagian tubuh pada tumbuhan
1. 1 Peserta didik dapat menganalisis hubungan antara bentuk serta fungsi bagian tubuh pada tumbuhan
Fokus Materi :
Bunga sempurna dan bunga tidak sempurna
Capaian Pembelajaran Pendidikan Pancasila :
Peserta didik mampu memahami dan menyebutkan makna sila-sila Pancasila serta menceritakan contoh penerapan sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan perkembangan dan konteks peserta didik; menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.
Tujuan Pembelajaran (TP) Pendidikan Pancasila:
1.1 Menjelaskan proses perumusan pancasila
Fokus materi : Peneraapan Nilai Nilai Pancasila dalm kehidupan sehari hari
Sebelum belajar marilah kita bersamasama untuk belajar
Materi Matematika
Apresepsi
Masih inggatkah kalian dengan yang sudah dipelajari kemarin??
kemarin kita sudah belajar tentang fotosintetis pada tumbuhan.
Foosintetis adalah Fotosintesis adalah proses pengubahan senyawa air (H2O) dan karbon dioksida (CO2) dibantu oleh cahaya matahari yang diserap oleh klorofi.
Nah, kita lanjutkan lagipembelajaran kita hari ini yaa...
Bunga sempurna adalah bunga yang memiliki dua organ reproduksi, yakni putik dan benang sari. Sedangkan, bunga tidak sempurna adalah jenis bunga yang hanya memiliki satu organ reproduksi.
Bunga tidak sempurna hanya memiliki putik atau benang sari, tidak seperti bunga sempurna yang memiliki keduanya. Bunga tidak sempurna yang hanya memiliki putik, dapat berkembang menjadi buah dan biji dengan bantuan penyerbukan.
Sementara itu, bunga tidak sempurna yang hanya memiliki benang sari, tidak dapat berkembang menjadi buah dan biji. Putik adalah alat reproduksi betina, yang biasanya terletak pada lingkaran terdalam dari bunga dan dikelilingi oleh benang sari
Berikut adalah contoh-contoh bunga sempurna: 1. Bunga mawar 2. Bunga anggrek 3. Bunga sepatu 4. Bunga alamanda 5. Bunga tulip 6. Bunga asoka 7. Bunga kertas atau bugenvil
Berikut adalah beberapa contoh bunga tidak sempurna yang umum ditemukan di lingkungan sekitar: 1. Bunga pepaya 2. Bunga salak 3. Bunga jagung 4. Bunga kelapa 5. Bunga melinjo 6. Bunga kelapa sawit 7. Bunga pakis haji.
Banyaknya buku pelajaran di perpustakaan adalah 265 buku. Pada tahun ajaran baru, buku
pelajaran yang dipinjam siswa adalah 132 buku. Berapakah banyak buku pelajaran yang masih ada
di perpustakaan?
Cara Susun Panjang
1. Menguraikan masing-masing bilangan yang akan dikurangkan
2. Kurangkan bilangan sesuai dengan nilai tempatnya
3. Lakukan operasi pengurangan dari nilai tempat yang terkecil ke nilai tempat yang terbesar (dari kanan ke kiri)
265 = 200 + 60 + 5
132 = 100 + 30 + 2 _
= 100 + 30 + 3
= 133
Gunakan cara susun panjang untuk pengurangan di bawah ini!
a. 633 = 600 + 30 + 3
211 = 200 + 10 + 1 –
= …… + …… + ……
= ……. =
Refleksi & evaluasi
Baik anak soleh solehah setelah td kita sudah belajar materi IPAS tentang bunga smpurna dan bunga tidak sempurna dan MTK tentang pengurangan ilangan cacahsemoga anak sholeh sholehah mamu untuk mangingat dan memahami materi yang di jelskan.
Penutup
Demikian pembelajaran hari ini semua bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar