Hari/Tanggal : Kamis, 04 Mei 023
Kelas : 1 A
Tema / Subtema : TEMA 7 (Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku) / SUBTEMA 4 (Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda)
Pembelajaran : 3 & 4
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
Kompetensi dasar :
pembelajaran 3
Bahasa Indonesia
3.6 Menguraikan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar melalui teks pendek (berupa gambar, slogan sederhana, tulisan, dan/atau syair lagu) dan/atau eksplorasi lingkungan.
Matematika
3.4 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah sampai dengan 99 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan
PPKN
3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
Pembelajaran 4
Bahasa Indonesia
3.6 Menguraikan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar melalui teks pendek (berupa gambar, slogan sederhana, tulisan, dan/atau syair lagu) dan/atau eksplorasi lingkungan.
PJOK
3.6 Memahami gerak dasar lokomotor dan non-lokomotor sesuai dengan irama (ketukan) tanpa/dengan musik dalam aktivitas gerak berirama
SBDP
3.4 Mengenal bahan alam dalam berkarya
Tujuan Pembelajaran ;
Pembelajaran 3 & 4
1.siswa dapat mempresentasikan aturan tentang benda-benda dengan benar
2. siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang melibatkan pengurangan dua bilangan cacah (41 sampai dengan 99) tanpa teknik meminjam dengan bantuan konkret dengan benar.
3. siswa dapat mengidentifikasi pemanfaatan tanah dan atau batuan dalam membuat karya kerajinan (misalnya dari tanah liat atau pasir warna) dengan benar.
Apersepsi :
good morning everyone..
Alhamdulillah anak soleh solehah hari ini kita masih tetap semangat belajar dan menuntut ilmu di sekolah..
Masih adalah yang ingat pelajaran kemarin..??
Ya betul kemarin kita belajar tentang pembelajaran 1 & 2 tentang Mengenal bentuk, warna, ukuran dan permukaan benda di sekitar kita
Hari ini kita akan melanjutkan ke pembelajaran 3 & 4 di sub tema 4 tentang menyelesaikan masalah sehari-hari yang melibatkan pengurangan dua bilangan cacah (41 sampai dengan 99) tanpa teknik meminjam dengan bantuan konkret dengan benar dan juga mengenal permukaan kasar dan lembut yang ada di sekitar kita
Baik sebelum memulai pelajaran ada baiknya kita berdo'a dulu ya nak..
Simak video pembelajaran berikut ini
Menyelesaikan masalah sehari-hari yang melibatkan pengurangan dua bilangan cacah (41 sampai dengan 99) tanpa teknik meminjam dengan bantuan konkret.
Latihan soal
Coba selesaikan soal berikut ini.
1. Udin memiliki 54 buah mobil-mobilan.Udin memberikan 23 buah mobil-mobilan kepada temannya.Mobil-mobilan Udin sekarang berjumlah... buah
2.Dayu membeli bunga mawar sebanyak 64
Tidak ada komentar:
Posting Komentar