Hari/Tanggal : jum'at, 05 Mei 023
Kelas : 1 A
Tema / Subtema : TEMA 7 (Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku) / SUBTEMA 4 (Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda)
Pembelajaran : 5 & 6
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
Kompetensi dasar :
1.Bahasa Indonesia
3.6 Menguraikan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar melalui teks pendek (berupa gambar, slogan sederhana, tulisan, dan/atau yair lagu) dan/atau eksplorasi lingkungan.
MATEMATIKA
3.4 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah sampai dengan 99 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan
Pembelajaran 6
Bahasa Indonesia
3.6 Menguraikan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar melalui teks pendek (berupa gambar, slogan sederhana, tulisan, dan/atau yair lagu) dan/atau eksplorasi
PPKn
3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
Matematika
3.4 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan ilangan cacah sampai dengan 99 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahanan pengurangan
Tujuan pembelajaran
1. siswa dapat menggunakan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dengannya
2.siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang melibatkan pengurangan dua bilangan cacah (41-99) tanpa teknikm eminjam dengan bantuan benda konkret dengan benar.
Apersepsi
Good morning everyone..
Alhamdulillah hari ini tetap semangat untuk belajar..
Kemarin kita belajar sampai di pengurangan dengan cara susun ke bawah di pembelajaran 3&4
Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran di PB 5&6 masih tentang pengurangan dan penjumlahan dengan soal cerita terkait kehidupan sehari hari yaa
Tapi sebelum belajar jangan lupa baca do'a terlebih dahulu🤲🤲🤲🤲🤲
simak ringkasan materi berikut ini
Melalui video nya yaa..
Pembelajaran 6
Ayo, bermain tebak-tebakan.
Siapkan beberapa benda yang ada di kelasmu.
Cobalah tutup matamu.
Raba benda-benda tersebut dengan tanganmu.
Dapatkah kamu merasakan permukaan benda tersebut?
Apakah nama benda tersebut?
Dapatkah kamu menebak semua benda yang ada dalam kotak?
Bagaimana cara kamu mengetahuinya?
Cara mengenali benda dapat dari permukaan atau bentuknya.
Ada benda yang memiliki permukaan halus.
Ada pula benda yang memiliki permukaan kasar.
Bentuk permukaan benda juga berbeda-beda.
Ada yang berbentuk segitiga dan segi empat.
Ada juga yang berbentuk lingkaran
Pembelajaran 6
Benda memiliki ciri dan kegunaan yang berbeda-beda.
Ciri dan kegunaan benda berkaitan dengan bahan benda.
Ada benda yang terbuat dari karet, kaca, atau kertas.
Ada juga benda yang terbuat dari kayu, logam, kain, atau plastik.
Diskusikan bersama temanmu.
Mengapa jendela terbuat dari kaca?
Mengapa rumah tidak dibuat dari kertas?
Mengapa kursi dibuat dari kayu atau plastik?
Review
Isilah tabel di bawah ini dengan benar
4.
5. Sebuah toko buku memiliki 48 buah penggaris. 20 penggaris tersebut telah terjual.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar