Hari/Tanggal : kamis, 9 maret 2023
Kelas : 1 A
Tema / Subtema : 6 (Lingkungan bersih, asri & sehat) / 4 (Bekerja Sama Menjaga
Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan)
Pembelajaran : 6
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
Kompetensi dasar :
Bahasa Indonesia 3.8 Merinci ungkapan penyampaian terima kasih, permintaan maaf, tolong, dan pemberian pujian, ajakan, pemberitahuan, perintah, dan petunjuk kepada orang lain dengan menggunakan bahasa yang santun secara lisan dan tulisan yang dapat dibantu dengan kosa kata bahasa daerah
|
|
Apersepsi :
Baik anak soleh solehah bu guru.alhamdulillah kemarin kalian sudah mengerjakan tugas tentang kalimat pemberitahuan dari blogger ibu guru di rumah,, alhamdulillah bu guru ucapan kepada anak soleh solehah telah menjaga ibadah sholat 5 waktu nya yaa nak..
baik sekarang kita akan memasuki pembelajaran 6 di subtema 4 ,kita akan menyatakan banyak anggota suatu kumpulan obyek dengan bilangan yang tepat.
Baik yuk kita mulai dengan membaca do'a belajar terlebih dahulu ya..
Mari anak soleh solehah kita tonton video dibawah ini
Siti pergi ke sekolah bersama Lani.
Mereka berjalan kaki.
Siti bercerita tentang berbelanja ke pasar.
Tak terasa mereka sudah tiba di sekolah.
Udin mengajaknya berkumpul di kelas.
Udin dan teman-temannya bekerja sama.
Mereka merapikan sekolah.
Merapikan kelas dan perpustakaan.
Merapikan kantin dan toilet.
Merapikan halaman dan lingkungan sekolah.
Semua bekerja dengan gembira
Beni bertugas merapikan halaman sekolah.
Beni menghias taman dengan kerikil.
Berapa banyak kerikil yang dirapikan Beni?
Hitunglah.
LATIHAN
Evaluasi & Refleksi Pembelajaran
Alhamdulillah ananda soleh dan solehah sudah dapat menghitung banyaknya benda sesuai bilangan nya dengan tepat. dan kalian juga sudah dapat melengkapi dialog percakapan tadi ya nak.
besok kita akan belajar latIhan soal sebelum ujian PTS ya di Minggu ini
Penutup
baik semoga barokah pembelajaran yang telah bu guru sampaikan, bu guru tutup dengan mengucapkan alhamdulillahirobbil 'alamin,
Wassalamu'alaikum wr wb
Tidak ada komentar:
Posting Komentar