Hari/Tanggal : Selasa 17 Januari 2023
Kelas : 1 A
Tema / Subtema : 5 (Pengalaman ku) / 2 (Pengalaman Bersama Teman)
Pembelajaran : 6
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
Kompetensi dasar :
Bahasa Indonesia
3.11 Mencermati puisi anak/syair lagu (berisi ungkapan kekaguman, kebanggaan, hormat kepada orang tua, kasih sayang, atau persahabatan) yang diperdengarkan dengan tujuan untuk kesenangan.
Matematika
3.2 Menjelaskan bilangan sampai dua angka dan nilai tempat penyusun lambang bilangan menggunakan kumpulan benda konkret serta cara membacanya.
PPKN
3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah.
Tujuan Pembelajaran :
1. siswa dapat menentukan nilai tempat (satuan dan puluhan) bilangan terdiri atas dua angka dengan bantuan benda konkret (bilangan 21 sampai dengan 40).
2. siswa dapat menjelaskan aturan bermain bersama teman di rumah.
Apersepsi :
Baik anak soleh solehah bu guru.. Pembelajaran 5 kemarin di subtema 2 ini kalian telah dapat melengkapi tabel urutan dari 31-40 dengan nama bilangan yang tepat
Hari ini kita akan belajar kita akan belajar melanjutkan pembelajaran 6 tentang menghitung jumlah kubus dengan tepat
Baik yuk kita mulai dengan membaca do'a belajar terlebih dahulu ya..
Siti dan teman-teman senang bernyanyi saat bersama teman.
Kamu pasti tahu lagu “Di Sini Senang”. Lagu ini mudah dinyanyikan.
Ayo nyanyikan lagu “Di Sini Senang” bersama teman.
Kali ini mereka bermain susun kubus di rumah Lani.
Mereka membagi kubus sama banyak.
Siti dan Lani bermain balok susun.
Siti dan Lani membagi balok susun untuk dimainkan berdua.
Saat Siti dan Lani bermain, Beni datang.
Beni ingin ikut bermain.
Siti dan Lani membagi balok susun untuk bermain bertiga.
Siti dan Lani telah bersikap adil terhadap Beni.
Meskipun Beni datang belakangan, Beni tetap
Bagaimana menurutmu sikap Siti dan Lani?
Apakah manfaatnya bersikap adil terhadap teman? mendapat jumlah balok susun yang sama.
Susunan balok merupakan puluhan. balok merupakan satuan.
Lengkapi tabel-tabel di bawah ini sesuai contoh.
di dalam kotak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar