Hari/ Tanggal : Selasa, 1 Maret 2022T
Tema 7 : Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku
Subtema 1 : Benda Hidup dan Tak Hidup di SekitarkuPembelajaran : 1 dan 2
Tujuan pembelajaran : siswa dapat memahami Pancasila sila. Ke 4
Assalamualaikum Wr. Wb.
Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu. Masih ingatkah dengan materi minggu lalu iya benar sekali kita belajar pancasila sila ke 3 hari ini kita akan melanjutkan dengan sila ke 4
Tujuan pembelajaran : siswa dapat memahami Pancasila sila. Ke 4
Assalamualaikum Wr. Wb.
Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu. Masih ingatkah dengan materi minggu lalu iya benar sekali kita belajar pancasila sila ke 3 hari ini kita akan melanjutkan dengan sila ke 4
Udin dan teman-teman pergi bersama ke sekolah.
Mereka mengenakan seragam dengan rapi dan lengkap.
Topi termasuk bagian dari seragam yang harus dikenakan.
Topi dan seragam merupakan contoh benda tak hidup.
Apakah kamu suka mengenakan topi?
Tahukah kamu lagu Topi Saya Bundar?
Coba nyanyikan lagu Topi Saya Bundar bersama teman-temanmu.
Perhatikan lirik lagu tersebut.
Apakah topimu juga berbentuk bundar?
Kemudian perhatikan tanda yang ada di bawah syair lagu berikut ini.
Ayo berlatih
Perhatikan gambar benda-benda berikut
Ayo Mengamati
Bacalah buku halaman 9 tema 7
Berikut ini adalah lambang negara kita yaitu Garuda Pancasila.
Lambang negara biasa dipajang pada dinding kelas.
Pada lambang negara tersebut terdapat sila-sila Pancasila.
Kamu sudah mengetahui sila ke-1 sampai sila ke-3 pada pembelajaran sebelumnya.
Sekarang, mari kita mengenal simbol dan bunyi sila ke-4 Pancasila.
Simbol sila ke-4 Pancasila adalah kepala banteng.
Tugas
Selamat mengerjakan!
Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari, kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar. Terima kasih.. Sampai jumpa besok yaa sholih shaliha.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar