Hari/Tanggal : Rabu, 3 Februari 2021
Kelas : I
Tema : 6 ( Lingkungan bersih, sehat dan asri )
Sub Tema : 1 ( Lingkungan rumahku )
Pembelajaran : 4
KD sbdp 4.2 mtk 4.4
Tujuan Pembelajaran :
Siswa dapat membedakan bunyi kuat dan lemah salah satunya dengan memainkan alat musik marakas dan rebana.
Siswa dapat membedakan satuan dan puluhan.
Assalamualaikum wr.wb.
Mari kita awali kegiatan belajar kita dengan berdoa.
Yuuk angkat tangannya, tunjukkan pandangannya..Kita baca bersama
“ROBBI ZIDNII ‘ILMAN WARZUQNII FAHMAA, WAJ’ ALNII MINASS-SHOLIHIIN”
Walau pembelajaran kita secara daring ibu guru harap semua tetap melaksanakan belajar dengan rajin.
Dan ingat selalu cuci tangan dan memakai masker serta jaga selalu kesehatan.
Kemarin kita sudah mempelajari tentang cara-cara menjaga kebersihan rumah, menyusun kalimat dan pengurangan susun panjang.
Kegiatan 1
Membedakan bunyi kuat dan lemat salah satunya dengan memainkan alat musik maraksa dan rebana.
Berikut adalah cara memainkan marakas dan rebana. Mainkanlah dengan iringan lagu.
Setelah kita membedakan bunyi kuat dan lemah. Anak soleh dan solehah dapat mempraktikkan dengan menggunakan yang tersedia dirumah.
Anak soleh dan solehah bisa menggunakan galon kosong, ember, atau baskom (untuk bunyi kuat) dan beberapa sendok yang di gabung menjadi satu, atau pasir yang dimasukkan ke dalam botol (untuk bunyi lemah).
Nah anak sholeh dan sholeha bu guru mempunyai video cara membuat marakas ❤️❤️❤️
Video cara membuat marakas dari botol bekas
Pada waktu melakukan praktik minta bantuan orang tua untuk memfoto kegiatan tersebut.
Kegiatan 2
Setelah mempraktikkan bunyi kuat dan lemah, soleh solehah melanjutkan pelajarannya dengan mengerjakan modul tematik halaman 32 bagian matematika. Kerjakan langsung di buku nya.
Jangan lupa kirimkan hasil foto melalui whatshapp ibu guru. Dan ucapkan terimakasih kepada mama atau papa setelah mendapatkan bantuan.
Selamat mengerjakan.!
Wassalamualaikum, wr. wb
Tidak ada komentar:
Posting Komentar